Sponsor

KHASIAT DAN WAKTU BEKAM YANG TERBAIK




KHASIAT  BEKAM
1.      Mengeluarkan darah yang mengandung racun sehingga peredaran darah yang semula tersumbat atau terganggu menjadi lancar.
2.      Meringankan tubuh. Banyaknya kandungan racun di dalam darah di bawah permukaan kulit seseorang mengakibatkan tubuhnya terasa males  dan berat, dan jika dibekam  akan meringankan tubuhnya.
3.      Menajamkan penglihatan. Tersumbatnya peredaran darah ke mata mengakibatkan penglihatan mata menjadi buram, dan jika dibekam maka darah ke mata akan menjadi lancar.
4.      Menghilangkan berbagai macam penyakit. Rasulullah SAW mengisyaratkan ada 72 macam penyakit yang bisa disembuhkan dengan berbekam, diantaranya:
a.      Masuk angin
b.      Darah tinggi
c.       Kolesterol tinggi
d.      Stroke
e.      Jantung
f.        Asam urat
g.      Migren
h.      Sakit gigi
i.        Mata
j.        Vertigo, dll

WAKTU BERBEKAM YANG TERBAIK

Ibnu Sina dalam kitabnya “Al Qanun” menerangkan waktu yang paling baik untuk berbekam adalah pada waktu tengah hari (jam 14 – 15 ) karena pada waktu itu pembuluh darah sedang mengembang sehingga akan lebih efektif dalam  mencapai tujuan berbekam.
Nabi SAW bersabda, “Berbekam dalam keadaan perut kosong adalah obat, tetapi menjadi penyakit jika dilakukan dalam keadaan perut penuh (kenyang)”. Rasulullah SAW memuji orang yang berbekam.
Diriwayatkan dari Abu Hurairoh ra, Nabi SAW bersabda, “Barangsiapa berbekam pada tanggal 17,19, dan 21 (bulan Hijriyah), maka dia akan sembuh dari setiap penyakit”. (H.R Abu Dawud).
Dari  pernyataan tersebut di atas, Rasulullah SAW memberikan petunjuk kepada umatnya bahwa “Bekam Efektif” dapat dilakukan  setiap bulan dan sekurang-kurangnya satu kali dalam seumur hidup. Alloh SWT mengkhususkan satu bulan dalam satu tahun yaitu bulan Ramadhan untuk mensucikan rohani manusia beriman dengan berpuasa. Dan untuk mensucikan jasmaninya Rasuulloh SAW menganjurkan berbekam.



KHASIAT DAN WAKTU BEKAM YANG TERBAIK KHASIAT DAN WAKTU BEKAM YANG TERBAIK Reviewed by Muhlisin on 06:58 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.