Sponsor

PENGERTIAN BEKAM




PENGERTIAN BEKAM


Bekam adalah istilah Indonesia yang berarti “Membuang Darah”. Dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah “Cupping”. Dalam bahasa Arab dikenal dengan istilah “Hijamah”.

Melihat dari prakteknya, istilah bekam secara popular dapat didefinisikan sebagai metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah yang mengandung toksin atau racun dari tubuh memalui permukaan kulit. Racun dapat menyebabkan gangguan peredaran darah sehingga sistem peredaran darah tidak dapat berjalan dengan lancar atau statis dan akan menganggu kesehatan seseorang, baik secara fisik maupun secara mental.

Bagaimana darah dapat mengandung RACUN ??? ada tiga cara racun atau TOKSIN  masuk ke dalam tubuh manusia, yaitu:

1.       Melalui makanan, seperti: pestisida, insektisida, fungisida, zat pewarna, penyedap makanan (msg), hormon, logam berat (Hg, Fe dll), obat-obatan kimia, seperti: antibiotik, analgesik, antipiretic, dll.

2.       Melalui minuman, seperti: zat pewarna, zat aroma essence, logam berat, bahan kimia, dll.

3.       Melalui pernafasan, seperti: asap kendaraan, asap pabrik, asap rokok, dll.

Jika toksin tersebut tidak segera dikeluarkan, maka toksin akan mengendap pada organ tubuh kita dan akan menimbulkan berbagai macam penyakit, Allohu Mustaan. Untuk menyembuhkan penyakitnya tidak ada cara yang efektif kecuali mengeluarkan darah yang mengandung racun atau toksin tersebut. Itulah fungsi bekam. Bahkan lebih baik jika bekam dilakukan sebelum seorang sakit sebagai  langkah preventif, bukankah preventif lebih baik daripada pengobatan itu sendiri!! sehingga dapat dikatakan bahwa bekam adalah sebuah teknik detoksifikasi (pengeluaran racun dari dalam tubuh) yang efektif meyembuhkan berbagai macam penyakit dengan menghilangkan sumber penyakitnya dan tidak memiliki efek  samping. Wallohu A’lam bi Sowab
PENGERTIAN BEKAM PENGERTIAN BEKAM Reviewed by Muhlisin on 09:48 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.