Sponsor

KEUTAMAAN BEKAM DAN KHIDHAB/PACAR




KEUTAMAAN BEKAM DAN KHIDHAB/PACAR

1.       Dari Salma, seorang pelayan Rasulullah SAW, dia bercerita, “Tidak seorang pun mengadukan rasa sakit di kepalanya kepada Rasulullah SAW melainkan Beliau  mengatakan: “Berbekamlah.’ Dan tidak juga rasa sakit di kedua kakinya melainkan beliau bersabda, ‘Pakaikanlah khidhab pada keduanya.”

Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyyah ra mengatakan: “Inai atau pacar itu dingin di awal pemakaiannya dan setelah itu menjadi kering. Dan kekuatan pohon inai dan dahan-dahannya terdiri dari kekuatan unsur-unsur yang diperoleh dari substansi  yang di dalamnya terdapat unsur air yang panas sebagai peyeimbang,  dan energi yang perolehnya dari substansi yang di dalamnya mengandung unsur tanah yang dingin.

                Di antara khasiatnya adalah sebagai peyembuh yang sangat bermanfaat bagi luka bakar.  Di dalamnya juga mengandung energi yang sesuai bagi urat saraf jika digunakan sebagai  obat tempel/balut. Bahkan bila dikunyah dapat bermanfaat untuk  menghilangkan bau mulut dan juga sariawan serta bibir pecah-pecah pada anak-anak. Menempelkan inai akan bermanfaat  meyembuhkan bengkak-bengkak dan peradangan berat. Bisa juga berfungsi mengeluarkan  mata bisul seperti yang di miliki oleh pohon dragon’s blood. Jika bubuknya dicampur dengan parafin bening dan minyak bunga mawar, maka akan menyembuhkan sakit disebut dengan pleuritis.

Salah satu khasiat lainya adalah jika pada seorang anak kecil mulai terserang cacar, lalu bagian bawah kakinya ditempel inai, maka kedua matanya akan aman dari serangan cacar. Hal ini tidak diragukan lagi kebenarannya dan sudah dibuktikan. Jika bubuknya dibubuhkan di antara lipatan kain wol akan mengharumkanny dan mencegah kutu. Jika dileburkan  ke dalam air yang jernih dan kemudian diperas untuk selanjutnya diminum air yang jernihnya selama 40 hari dengan dosis setiap hari dua puluh sendok ditambah denga sepuluh sendok gula dan dirangkap dengan daging kambing muda, maka hal itu akan bermanfaat untuk mengobati gejala awal lepra dengan kualitas pengobatan yang menakjubkan.

                Dikisahkan, ada seseorang yang kuku jari jemari tangannya pecah-pecah. Ia bersedia memberi sejumlah uang bagi oarng yang dapat meyembuhkannya, tetapi dia tidak kunjung mendapatkan orang yang diinginkan.  Kemudian  ada seorang wanita yang memberitahukan agar dia meminum air perasan inai selama sepuluh hari, tetapi dia masih ragu untuk melakukannya. Akhirnya ia mencoba memeras inai dan meminnum airnya sehingga ia sembuh dan kuku-kukunya bagus kembali sedia kala.

                Jika daun inai dioleskan pada kuku, maka kuku itu menjadi bagus. Jika dibuat adonan yang dicampur dengan minyak samin lalu ditempelkan pada sisa-sisa tumor/peradangan yang sudah mengeluarkan nanah kuning, maka akan sangat bermanfaat. Begitu juga bermanfaat.  Begitu juga bermanfaat bagi koreng yang sudah menahun. Selain itu, inai berkhasiat untuk menumbuhhkan, mennguatkan, dan memperindah rambut serta memperkuat kepala. Juga bermanfaat untuk meyembuhkan bercak dan bisul di kedua betis, kaki dan seluruh badan.

                Dapat saya katakan: “Bekam dilakukan dikepala untuk mengelurkan materi-materi yang berbahaya  pada bagain tubuh yang paling atas. Sedangkan khidhab (menempelkan inai) dilakukan pada kaki untuk mengeluarkan  dan menarik zat-zat yang rusak dari bagian badan paling bawah. Wallaahu a’lam bi sowab.”
KEUTAMAAN BEKAM DAN KHIDHAB/PACAR KEUTAMAAN BEKAM DAN KHIDHAB/PACAR Reviewed by Muhlisin on 09:04 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.