Sponsor

BEKAM CARA PENGOBATAN MENURUT SUNNAH NABI SAW





BEKAM CARA PENGOBATAN TERBAIK


BEKAM adalah pengobatan menurut sunnah Nabi Muhammad SAW, dalam hadits di sebutkan bahwa barangsiapa ayng berbekam pada tanggal 17, 19 dan 21 maka menyembuhkan segala macam penyakit. Ibu Sina menjelaskan dalam kitabnya TIBBUNNABAWI di sunahkan berbekam pada tanggal-tanggal tersebut karena pada saat itu terjadi bulan purnama sehingga air laut mengalami pasang dan memuntahkan semua  kotoran, begitupula dengan darah manusia pada saat bulan purnama maka darah akan naik n bergejolak di saat itulah di sunahkan untuk berbekam tuk menghindari struk dan hipertensi. Wallohu A’lam bisowab.

Dari Anas bin Malik RA, Rasulullah SAW bersabda:

 Ø§Ù† امثل ماتداويتم به الحجامة

“Sesungguhnya  cara pengobatan paling ideal yang kalian pergunakan adalah hijamah (bekam).” (Muttafaq ‘alaihi, Shahih al-Bukhari no. 2280 dan Shahih Muslim no 2214).


Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyyah rahimahulloh mengatakan: “Hijamah merupakan pemisahan yang berhubungan dan berdasarkan kehendak yang diikuti oleh proses pengeluaran darah memalui urat secara total, khususnya urat yang tidak sering dilakukan venesection/al-fasdu.


MANFAAT BEKAM KERING ( tanpa sayatan )

Bekam tanpa sayatan adalah untuk memindahkansatu zatdari satu tempat ke tempat lain. Bekam ini dapat dilakukan sekali dalam sebulan.misalnya bagi orang yang sulit bergerak, maka cukup baginya meletakkan alat bekam di bagian lengan dekat dengan pergelangan tangan.
BEKAM CARA PENGOBATAN MENURUT SUNNAH NABI SAW BEKAM CARA PENGOBATAN MENURUT SUNNAH NABI SAW Reviewed by Muhlisin on 19:31 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.